Update Tanggal : 27-Sep-2012, 17:02:07
Diseminasi Sistem AKIP
Sumber Berita : Kementerian Pertanian

Diseminasi Sistem AKIP ini dilaksanakan pada tanggal 19 September 2012 di Hotel Ambhara. Acara dibuka oleh Deputi Pengawasan dan Akuntabilitas Aparatur Kemenpan-RB sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya ditekankan bahwa salah satu aspek yang penting dalam reformasi birokrasi adalah penguatan akuntabilitas.  Dengan penguatan akuntabilitas akan mendorong instansi pemerintah untuk dapat berkinerja dengan lebih baik sehingga tidak hanya berfokus pada besarnya anggaran tetapi pada besarnya kinerja yang dihasilkan untuk dapat mencapai tujuan dan sasaran strategis yang telah ditetapkan

Pelaksanaan SAKIP diinstansi pemerintah dinilai sangat penting karena bertujuan untuk mengintegrasikan perencanaan, pelaporan dan capaian kinerja secara dinamis dan konstruktif, mendisiplinkan fungsi pemerintahan yang baik serta mewajibkan  aparatur negara untuk mempertanggungjawabkan hasil akhir dari program dan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan jabatannya.  Sedangkan tujuan diselenggarakannya Diseminasi Sistem AKIP ini adalah untuk melakukan pembinaan dalam membangun sistem pengukuran kinerja, pengumpulan data penyusunan kinerja, penyusunan perencanaan kinerja,review terhadap evaluasi kinerja serta meningkatan kapasitas SDM dalam bidang akuntabilitas untuk dapat mempercepat terwujudnya pemerintahan yang berkinerja dan akuntabel.

Berdasarkan review yang dilakukan oleh Menpan-RB tahun 2011 terhadap kinerja pemerintah baik pusat maupun daerah diperoleh hasil bahwa  pemerintah pusat yang memiliki kinerja baik pada tahun 2011 adalah sebesar 83,93 persen atau  meningkat 19,64 persen dibandingkan tahun 2010. Secara agregat (pusat, provinsi dan kabupaten), instansi pemerintah yang berkinerja baik pada tahun 2011 sebesar 37,67 persen atau meningkat sebesar 20,97 persen dibanding tahun 2010.



Home


Banner

Statistik User


312930


Hits hari ini : 258
Total Hits : 312930